Tata Tertib Naik Kreta di Jepang

.
Nih Tata Tertib Naik Kreta di Jepang alak CakDino, yang mau berlibur ke Jepang semoga bermanfaat sedikit ilmu ini, jangan lupa komennya? 



1. Pertama tentunya anda harus membeli tiket, nah penjagaan di Jepang sangat tepat jadi berhati hatilah membawa tiket, penjaganya ada dua loh, kaya di halte busway gtoo, tapi bedanya kalau tiket busway dimasukin tong sampah kalau disana tiket digunakan untuk membuka palang otomatis, caranya anda masukan tiket ketempat yang disediakan nanti masuk sendiri ko, tapi jangan heran kalau tiketnya lenyap, ya begitulah tiket akan lenyap karena Jepang menjaga sangat menjaga lingkungan, ada juga yang hanya dikasih tanda bolong tengahnya tau aja ya buat kenang-kenangan hehe. 


2. Tentunya anda harus tepat waktu, sebab jadwal pemberangkatan kretanya sudah teratur dengan baik, kalau anda ketinggalan kreta, maka anda harus menunggu kreta selanjutnya, tapi awas jangan asal naik, soalnya banyak kreta tapi beda jurusan, jangan sampai kebiasaan buruk jam lelet Indonesia dibawa-bawa.



3. Jangan Membawa Barang Terlalu Banyak, nah ini nih yang harus diperhatian, jangan sampai anda menggangu kenyamanan orang lain saat naik kreta, kalau anda mengganggu kenyamanan orang lain, siap siaplah anda akan mendapat tatapan mata menyeramkan dari orang Jepang, wkwkwkwkw... soalnya aku pernah praktekan, kebetulan saya naik JR Express dari Bandara Narita-Central Tokyo, karena penasaran koper yang dibawa aku coba simpan dibelakang kursi yang didepanku, eh ternyata dia mau tiduran terhalang kursinya, dan akirnya dia melotot hahaha,, praktek berhasil kapan lagi ke jepang. 

4. Jangan Bicara keras-keras, nah kebiasaan buruk ngerumpi di indonesia ngerumpi didalam bus maupun kreta jangan sampe dibawa-bawa, mending anda baca buku atau mendengarkan musik, begitu juga kebiasan orang jepang didalam bus, tapi ada sedikit-sedikit anak sekolah yang agak berisik tapi sebentar, siap siap aja anda akan diplototi banyak orang kalau anda berisik, kaya poin nomor 3 konsekuensinya. 


5. Jangan Pernah Memotret tanpa persetujuan orangnya, anda akan sia-sia mereka akan membalikan mukanya agar tidak terlihat jika anda memotret sembarangan, tapi kalau anda ijin terlebih dahulu dan mengiyakan tentunya mereka akan senang hati difoto hehe. nih contoh berhasilnya? kalau dalam kreta usahakan kameranya disilent ya? ntrar diplototin lagi hihihih 


6. Jangan lupa nama station yang kita tuju, entar kebangblasan lagi, mana negeri orang lagi, hehe mending kebablasan Busway ke Pulo Gadungtau jalan pulang, ini tulisannya juga gk ngeri hehehe, biasakan bertanya ya? 


Nih itu sedikit Tata Tertib Naik Kreta di Jepang alak CakDino,  semoga bermanfaat sedikit ilmu ini, jangan lupa komennya?  


Related Posts:

Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

0 Response to "Tata Tertib Naik Kreta di Jepang "

Post a Comment