Air Terjun Anti Poligami

.
Curug Candung
Curug atau Air Terjun Anti Poligami  ini memiliki dua Air Terjun yang berdekatan dengan sumber air yang sama, konon katanya asal mula dinamakan Air Terjun Anti Poligami  ini dikarenakan pada jaman dahulu ada seorang lelaki yang sedang kebingungan karena istrinya yang sudah sakit lama dan tidak bisa lagi melayani suami terncinta dengan baik, kemudian sang istri mengijinkan suaminya untuk menikah lagi, dikarenakan saking cintanya sang suami kepada istrinya dia berjanji untuk tetap setia dengan istrinya dan berniat membawa istrinya ke air terjun atau curug yang dia temukan ketika mencari obat-obatan untuk istrinya.

Sampai akhirnya istrinya dibawa oleh suaminya ke curug candung ini, dengan kekuasaan tuhan istrinya kembali sehat dan bisa kembali melayani suaminya dengan baik setelah mandi dikedua curug ini.

Hingga akhirnya cerita ini tersebar luas dimasyarakat, dan sampai sekarang banyak wisatawan yang berkunjung dengan pasanganya, keluarga, saudara, teman, karena dipercaya akan terus menyatukan mereka dengan bahagia.

Curug Candung yang berlokasi di Desa Cilengkrang Kecamatan Wado Kabupaten Sumedang memiliki keindahan yang tidak kalah dengan Curug yang ada di Indonesia, kini Pemerintah setempat sedang memperbaiki fasilitas curug ini dari mulai akses jalan dan lainnya.


Curug Candung
Bila wisatawan sedang beruntung dengan kondisi volume air yang sedang  meningkat dan cuaca cerah jangan heran bila wisatawan bertemu dengan Pelangi yang sangat indah didekat bebatuan akibat dari pembiasan cahaya.

Curug ini memiliki dua air terjun yang saling berdekatan yang disimbolkan dengan kesetian yang tiada akhirnya
Curug Candung










Suasana sejuk dan damai terus dapat dinikmati sepanjang hari, Setelah dilakukan wawancara dengan tokoh masyarakat ternyata Pemerintah Desa sudah menerbitkan Peraturan Desa Bahwa nama Curug tersebut adalah Curug Kembar, dikarenakan cerita dari masyarakat yang belum tentu kebenarannya higga akhirnya meresmikan nama curug tersebut.

Namun hingga saat ini banyak yang mempercaya bahwa kunjungan ke curug  ini akan membawakan kebahagiaan, dan tentunya apabila anda takut kehilangan sang istri atau suami datanglah ke curug ini bersama pasangan anda, agar kemesraan anda kembali bersinar seperti pelangi.

Related Posts:

Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

0 Response to "Air Terjun Anti Poligami"

Post a Comment